Selasa, 08 Februari 2011

Pengalaman Pertama

6 pebruari 2011 kemarin, 
pertama kali didaulat untuk memoderatori sebuah seminar. awalnya ga PD banget, mengingat kapasitasku yang masih pada tahap belajar, belajar, dan harus belajar. tapi berhubung kegiatan ini merupakan salah satu program kerja bidang Infokom yang ada dlm tanggung jawabku, akhirnya dengan sedikit nyali aku beranikan diri untuk menyambut tantangan itu.
5 menit pertama, rasanya alur pembicaraan ku tak karuan, semua rancangan di kepala tertelan rasa cemas dan takut, tapi alhamdulillah.....menit-menit berikutnya terasa lebih rileks, lalu aku sedikit-demi sedikit mulai meraba alur dan maket meminpin seminar yang telah aku siapkan sehari sebelumnya. dan...akhirnya semua berjalan sebagaimana yang aku harapkan. ternyata mencoba sesuatu yang baru itu sangat menyenangkan, berada di depan banyak orang lalu berperan dalam sebuah acara seperti itu ternyata mengasyikkan. ternyata tak perlu ada yang dicemaskan, asal kita berupaya mempersiapkannnya dengan sebaik-baiknya, menambahkan percaya diri, lalu lakukan, keluarkan kemampuan kita sebanyak yang kita punya, insya Allah hasilnya akan baik pula. sekiranya terjadi kesalahan, tak apa, karena selalu ada pengalaman pertama yang darinya kita belajar untuk melakukan sesuatu yang lebih baik di waktu yang akan datang.
o...ya, tentang isi seminarnya biar aku ceritakan lain waktu OK...?!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar